Cara Memasang Tombol Like di Blog

Terpaduonline.blogspot.com ~ Akan memberitahukan bagi para blogger newbie yang belum mengerti tentang bagaimana Cara Memasang Tombol Like di Blog . Nah, ingin tahukan ? di lihat ya di bawah ini bagaimana Cara Memasang Tombol Like di Blog. :)


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah :

  1. Masuk ke blog kesayangan anda Next - Klik Template - Edit HTML
  2. Cari Kode <data:post.body/> jika anda sulit mencari nya, anda tidak usah panik. Tekan tombol yang ada di keyboard anda Ctrl + F ( Find text )  
  3. Letakkan kode yang saya sertakan di bawah ini : 
  4. <iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=tahoma&amp;colorscheme=light&quot;' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:310px; height:31px;'/> 
Catatan :

Bila sobat pernah menambah tombol read more diblog maka biasanya kode <data:post.body/> ada 3 atau 4,kalau memang begitu pilih aja yang  kedua.

Pratinjau templat apabila tidak ada error html lalu klik Simpan Template.bila masih tidak sesuai tempatnya sobat bisa mencobanya diatas kode <data:post.body/>  nomer 3,sampai benar-benar pas.


Cukup sampai disini, selamat mencoba. :)


Created By : Carolloux Dachi
.