Cara Mempercepat Sistem Android

Terpaduonline.blogspot.com ~ Sedikit tips yang saya ingin bagikan kepada teman-teman bagaimana cara mempercepat sistem ANDROID. Apa itu Android

Android memang sebuah sistem operasi ponsel terbaik menurut saya dikarenakan banyaknya pemakai dan tentunya karena sistem operasi ini sangat user friendly. Namun android bisa saja menjadi sistem operasi yang menyebalkan jika kinerjanya lambat di ponsel kita. Ada banyak kemungkinan mengapa ponsel anda menjadi lambat. Mungkin bisa dikarenakan banyaknya aplikasi yang anda install pada sistemnya dan ada kemungkinan karena penuhnya memori dalam sistem.



Jadi kali ini saya akan berbagi sedikit informasi bagaimana caranya agar android anda cepat, silahkan baca caranya dibawah ini :

  1. Cara pertama yaitu : silahkan anda hapus/uninstall aplikasi yang jarang anda gunakan atau sama sekali tidak perlu anda gunakan karena itu mengakibatkan memori anda penuh.
  2. Cara kedua, jika anda berinternet menggunakan browser maka setelah selesai penggunaanya silahkan anda hapus History atau riwayat internet anda, caranya buka browser dan silahkan anda cleaner history atau hapus riwayat terakhir anda.
  3. Cara ketiga, Silahkan anda instal aplikasi seperti Cleaner untuk menghapus setiap cache pada sistem atau memory anda, bertujuan meringankan kinerja aplikasi anda.
  4. Cara keempat, Selanjutnya silahkan anda pakai aplikasi launcer karena aplikasi ini mempermudahkan kita namun jangan terlalu banyak mendownload beberapa aplikasi yang ditawarkan di launcher ini pilihlah yang anda butuhkan saja.
  5. Cara kelima, Terakhir hapuslah widget. Widget ini adalah salah satu yang menghabiskan baterai anda dan memakan banyak tempat diruang memori anda jadi sebaiknya anda hapus aplikasi ini.
Nah,mungkin anda sudah tau kan sekarang ? lakukanlah dari sekarang, agar leletnya android anda tidak mendalam sampai ke sistem program androidnya.

Caution : Bila data-data penting anda yang berguna bagi anda, tapi di sistem android terdeteksi virus. Lakukan lah pemindahan data ke flashdisk / MC ( Memory Card ) cadangan ataupun backup data anda terlebih dahulu agar anda dapat mengembalikannya kembali. :)
.