Cara Memutihkan Kulit


Secara umum, kulit tubuh dapat dibagi menjadi dua :
  • Kulit Wajah
  • Kulit Tangan dan Kaki
Untuk memperoleh kecantikan sempurna, hendaknya kita menjaga kedua hal tsb, bukan hanya salah satunya saja.
Kenapa saya bilang dua-duanya penting? Nggak lucu kan kalau wajah kita putih dan bersinar, eh tangannya malah gelap tidak terawat.
Saya yakin, teman-teman pasti pernah melihat orang yang wajahnya putih banget, eh pas kita lihat lehernya kok coklat gitu, jadi ‘aneh’ kan?
Nah, supaya nggak terjadi hal yang sama dengan kamu, ikuti langkah-langkah memutihkan wajah dan juga langkah-langkah memutihkan kaki dan tangan.
Note: Putih di sini itu maksudnya putih bersinar, bukan putih yang pucat.
Kulit Wajah
Secara umum, untuk mendapatkan wajah yang putih Anda perlu:
  • Menggunakan masker dari bahan-bahan alami.
  • Menggunakan krim wajah, baik krim pagi maupun krim malam.
Masker wajah dapat dibuat dengan menggunakan alpukat, bengkoang, atau yoghurt sebagai bahan utamanya.
  • Bengkoang bagus berperan dalam memutihkan kulit.
  • Alpukat bagus untuk kulit wajah kering.
  • Yoghurt membantu menghilangkan noda hitam.
Sementara untuk krim wajah, Anda wajib menggunakan krim pagi yang mengandung SPF khususnya apabila Anda sering beraktivitas di bawah matahari. Hal ini penting untuk menghindari dampak dari radiasi matahari. Ada berbagai pilihan krim wajah, seperti: Ponds, Olay, SKII, L’oreal, Garnier, dll.
Kulit Tangan dan Kaki
Untuk memutihkan kulit tangan dan kaki, Anda bisa mencoba 4 “resep rahasia” yang bisa ditemukan dengan mudah: wortel, beras, ampas kopi, dan jeruk nipis.
Mau diapain bahan-bahan tsb? Dijadikan lulur!
  • Wortel yang sudah diparut lalu dicampur dengan body lotion.
  • Beras yang sudah ditumbuk lalu dicampur dengan minyak zaitun.
  • Ampas kopi dicampur dengan madu.
  • Jeruk nipis dioleskan ke seluruh tubuh.
NP : Ingat, perawatan nggak cuma dari luar dengan lulur tapi juga dari dalam.
.