Cara Agar Blog Tidak Dapat di COPAS

Memilili blog yang berkualitas tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Selain merasa bangga, Anda juga akan merasa puas dengan kinerja Anda selama ini dalam membangun blog berkualitas miliki pribadi sendiri. Namun terkadang ada banyak hal yang bisa menganggu jalannya blog Anda, yaitu adanya copy paste yang sering dilakukan oleh blogger lainnya. Tindakan copy paste tersebut tentunya menganggu Anda, karena secara tidak langsung Anda sudah dirugikan dengan banyaknya copy paste mendatangi blog Anda. Tetapi ada yang bisa Anda pelajari yaitu cara agar artikel blog tidak bisa di copy paste. Dan hal tersebut bisa bisa memberikan Anda solusi.
Cara agar artikel blog tidak bisa di copy paste
Cara agar artikel blog tidak bisa di copy paste
Menyimak cara agar artikel blog tidak bisa di copy paste
Untuk para blogger yang masih kesulitan dalam menjaga blog dari serangan copas, Anda bisa menyimak langkah-langkah untuk menjaga atau membuat blog tidak bisa di copy paste. Pertama, Anda harus login terlebih dahulu ke blog Anda. Setelah berhasil login, masuk ke menu template dan kemudian klik edit HTML. Carilah kode </head > dan kemudian klik 1x pada kotak kode.
Tekan CTRL+F untuk memulai dan juga memudahkan Anda untuk melakukan pencarian. Setelah itu copy kan kode ini tepat dibawah </head>
 
<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>

Kemudian Anda bisa meyimpannya dan Anda bisa melihat hasilnya. Cara agar artikel blog tidak bisa di copy paste diatas telah berhasil menjauhkan blog Anda dari ancaman copas yang tentunya sangat menganggu kelangsungan blog Anda tersebut. Cara yang tergolong mudah tersebut sebaiknya langsung digunakan dalam blog baru Anda, agar nantinya Anda bisa memposting artikel tanpa harus takut di copy oleh orang banyak.
.