Sikap Dewasa


Bagaimana yang di katakan sikap DEWASA itu ?



Pada umumnya manusia itu senang bersimpati dengan orang yang bersikap dewasa apalagi pada saat menjalani hubungan dengan pacarnya. Ingin menjadi orang yang baik dan menarik dimata orang lain, lakukan lah bersikap dewasa.

Aduh, kata orang saya belum dewasa nih ? nah, disini yang tempat untuk bercermin dengan diri anda, apakah saya DEWASA atau tidak.

Yang dikatakan sikap DEWASA itu :

  1. Rendah Hati ~ Rendah hati itu adalah tidak membesarkan atau meninggikan dirinya dibawah mereka-mereka yang di dekatnya. Berkatalah sewajarnya, meskipun derajat anda lebih tinggi dari mereka tapi hargailah mereka agar anda juga layak di hargai. 
  2. Jujur ~ Berkatalah jujur pada setiap orang, jangan berbohong karna pepatah itu mengatakan " Sehebatnya tupai memakan pisang ( Eh salah ::D )                                                                          Sehebatnya tupai melompat pasti bakalan jatuh " maksud dari kata ini : sehebatnya anda menutupi kebohongan anda, pasti anda bakalan ketahuan. Berkatalah Jujur meskipun itu menjatuhkan harga diri anda, ya apalagi ? kalau emang sudah kenyataan. Resikonya jika anda berbohong : anda tidak dapat lagi dipercai, dan untuk mengembalikan kepercayaan anda itu adalah sangat sulit jadi berkata lah jujur agar mereka tidak kecewa.
  3. Jangan Egois ~ Orang dewasa juga tidak egois, karena orang dewasa selalu ingin di nilai oleh orang lain untuk kemajuan dirinya dan untuk kebesaran jiwanya, kritik baginya adalah batu krikil yang kalau dikumpulkan terus menerus bahkan bisa untuk membangun rumah dan sangat bermanfaat baginya.
  4. Berfikir Positif ~ Orang dewasa biasanya memiliki pikiran yang jauh ke depan, dengan memiliki visi misi hidup yang jelas jadi biasanya orang dewasa tidak membuang waktu untuk hal yang tidak berguna, Seperti Bermain main.
  5. Bertanggung Jawab ~ Bertanggung jawab, terhadap apapun yang ia perbuat dan siap menerima resiko.
  6. Simpati dan Empati ~ dalam lingkungan sekitar untuk menjadi orang dewasa kita harus banyak melakukan sikap keduanya di lingkungan masyarakat,kita harus tanggap dengan situasi apapun, dan selalu imbangi dengan sabar.
  7. Bisa mengendalikan diri dari emosi ~ orang dewasa selalu bisa menahan diri dan bersabar atas hal 'kecil' yang orang lain lakukan yang mengusik atau mengganggu dia.
  8.  Mengakui kesalahan serta meminta maaf ~ sikap cowok seperti ini yang membuat cewek cewek pada jatuh hati pada cowok.
  9. Selalu sopan dalam berbicara dan bertindak ~ Orang dewasa selalu sopan kepada orang yang lebih tua daripada dia dan tau bagaimana caranya membawa diri saat berbicara kepada orang yg lebih tua.
  10. Waktu ~ Orang dewasa juga tau waktu dimana harus bersikap Serius dan waktu untuk Bermain-main, Sikap seperti ini sangat penting karena banyak orang yang Saat serius malah bermain-main atau sebaliknya.
  11. Berbicara dengat singkat padat dan tepat ~ Orang yang dewasa tidak bertele-tele dalam berbicara.
  12. Selalu berpengertian ~ Dalam hal ini orang dewasa harus selalu mengerti terhadap keadaan orang lain.  
  13. Berubah ~ Berubahlah dengan waktu dan tempat ! Jangan selalu menuruti perasaan negatif. Lakukanlah cara pria yang dewasa pada diri sendiri.

http://terpaduonline.blogspot.com/2014/03/sikap-dewasa.html#more
.